Cara Belanja Di Tiktok Mudah dan Praktis Gak Pakai Ribet

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Cara Belanja Di Tiktok Mudah dan Praktis Gak Pakai Ribet

Cara Belanja Di Tiktok Shop

Terdapat banyak sekali pengguna tiktok diseluruh dunia, hal ini lah yang membuat tiktok kemudian memunculkan invosai dengan mengembangkan “Tiktok Shop Seller Center” yang mana dengan membuat akun tiktok kalian bisa berbelanja produk yang tersedia.

Apabila kalian ingin menjual produk kalian di tiktok shop untuk kalian bisa baca artikel : Cara Mengaktifkan dan Berjualan di Tiktok Shop Seller Center

Jadi fitur ini sudah muncul di tahun 2021, karena melihat pengguna tiktok yang banyak sekali bisa dilihat dari banyak pengguna yang mendownload aplikasi tiktok ini sebanyak 2 M. Maka tak heran apabila tiktok menginovasi dengan menambahkan fitur Tiktok Shop ini.

Nah buat kalian yang ingin tau bagaimana cara belanja di tiktok sendiri bisa ikuti caranya dibawah ini :


Cara Belanja Di Tiktok

Terdapat 2 cara untuk kalian bisa belanja di tiktok, caranya adalah dengan mencari toko dan beli barang serta belanja saat sedang siaran langsung, penjelasannya sebagai berikut :

Belanja di TikTok Shop Dari Unggahan Produk

  1. Buka aplikasi TikTok dan login akun tiktok kalian.
  2. Setelah itu Kunjungi profil toko dari barang yang ingin kalian beli. Kamu gunakan kolom Discover selanjutnya ketikkan nama toko pada kolom pencarian.
  3. Tap menu Shop (ikon tas belanja) di profil toko itu kalian tinggal cari produk yang kalian mau.
  4. Jika kalian minat dengan barang atau produk tersebut, kalian tap tombol Buy Now yang posisinya berada di pojok kanan bawah laman produk pilihan kalian.
  5. Selanjutnya Isikan detail pembelanjaan kamu; seperti alamat lengkap, jumlah baran, warna, catatan (jika ada), dan juga metode pembayaran mau dengan cara apa (OVO, GoPay, DANA, transfer bank atau antarbank, kartu kredit, Indomaret, dan Alfamart).
  6. Selesaikan proses belanja kalian dengan mengetuk Place Order setelah itu silahkan kalian lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang sudah kalian pilih sebelumnya.
  7. Kalian tinggal tunggu barang atau produk belanjaanmu diantar ke rumah. Kalian juga bisa melacak proses transaksi kalian, dengan cara mengunjungi menu Settings and Privacy setelah itu pilih Orders.

Belanja di TikTok Shop Disaat Siaran Langsung

Kenapa belanja di tiktok shop ini unggul ? karena ada potensi kalian mendapatkan diskon yang besar, seperti pada waktu tertentu misalnya di hari besar, nah cara belanja di tiktok shop lewat siaran langsung adalah :

  1. Buka siaran langsung kalian inginkan.
  2. Tontonlah siaran yang dilakukan oleh akun tersebut. Karena, produk atau barang yang dijual saat siaran langsung itu umumnya akan dimunculkan di bagian bawah layar hp kalian. Apabila kalian kamu tertarik untuk belanja barang tersebut, kalian bisa langsung membelinya.
  3. Dengan cara Tap tombol Buy yang ada di bagian bawah layar ponsel kamu disaat barang yang kalian inginkan itu sedang ditampilkan. Setelah itu kalian, pilih Buy Now.
  4. Nanti kalian akan pergi ke laman lain dan kalian wajib untuk mengisi detail transaksi. Seperti mengisi alamat lengkap, jumlah barang, warna produk, catatan (jika ada), dan juga memilih salah satu satu metode pembayaran.
  5. Tahap akhir kalian bayar sesuai dengan metode yang kalian pilih sebelumnya,
  6. Tunggu barang dan produk kalian sampai dirumah.
  7. Kalian juga bisa pantau status barang yang kalian beli di menu Setting and Privacy setelah itu Orders.

Akhir Kata.

Itu saja penjelasan kali ini, tiktok shop sendiri bisa kalian aktifkan dengan mudah, tidak ribet dan juga cepat, kalian bisa manfaat produk jualan kalian dengan memasarkannya di Tiktok shop.

Dengan memasarkan produk kalian di tiktok shop maka peluang produk kalian terjual itu akan lebih besar karena pengguna tiktok yang banyak.

demikian uraian tentang Cara Belanja Di Tiktok Mudah dan Praktis Gak Pakai Ribet, kami berharap artikel ini bermanfaat untuk kalian.

Baca Juga  Cara Mengaktifkan Voice Typing di Google Docs HP dan Laptop
Baca Juga  Cara Mengubah Nama Akun Gmail
Baca Juga  Cara Melihat Last Seen Telegram Yang Disembunyikan