Cara Translate Google Docs Dengan Mudah dan Cepat

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Cara Translate Google Docs Dengan Mudah dan Cepat

Google Dokumen Translate

Pendidikanku.org – Dikesempatan ini kita akan membahas tentang cara translate google dokumen (docs), cara ini merupakan salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk mentranslate dokumen di google docs.

Google Docs merupakan salah satu layanan google yang berbasis pada pengolahan kata, layanan google docs ini merupakan salah satu layanan yang mempermudah kita di dalam mengolah kata sama hal seperti microsoft office.

Di dalam google docs ini kita bisa membuat kita bisa membuat, mengedit dan juga mengirim dokumen dengan sangat mudah, selain itu fitur yang diberikan oleh google docs ini adalah translate.

Yang mana dengan adanya fitur ini akan mempermudah dalam menerjemahkan bahasa ke bahasa yang di inginkan dengan cepat, karena pada dasarnya fitur ini terintegrasi pada layanan google translate.

Walaupun kita bisa mencopy dan mempastekan kata secara manual di google translate, namun alangkah praktisnya apabila kita memanfaatkan fitur yang disediakan, dengan demikian translate google dokumen jadi lebih praktis dan mudah.

Nah oleh karena itu pada artikel kali ini akan dibahas tentang cara translate di google docs (Dokumen).


Cara Translate Google Docs (Dokumen)

Jadi berdasarkan penjelasan diatas, buat kalian yang ingin mentranslate dokumen di google docs, bisa ikuti langkah langkah translate google docs di bawah ini :

  1. Buka browser Google Chrome, setelah itu kunjungi situs google docs.
    Cara Translate Google Docs (Dokumen)
  2. Kemudian buka dokumen yang ingin kalian terjemahkan di google docs.
    Cara Translate Google Docs (Dokumen)
  3. Setelah itu silahkan kalian klik pada menu Tools (Alat).
  4. Pilih Translate documents (Terjemahkan dokumen)
    Cara Translate Google Docs (Dokumen)
  5. Kalian bisa ketikan nama dokumen hasil terjemahan.
  6. Kemudian silahkan kalian pilih bahasa untuk menerjemahkan ke bahasa yang kalian inginkan.
  7. Setelah itu kalian tekan atau klik tombol Translate (Terjemahkan).
    Cara Translate Google Docs (Dokumen)
  8. Proses translate ini akan membuka tab baru dengan hasil dokumen yang sudah di terjemahkan ke dalam bahasa yang kalian pilih.
    Cara Translate Google Docs (Dokumen)
  9. Selesai. Kalian sudah berhasil menerjemahkan google dokumen dengan cepat dan praktis.

Akhir Kata

Dengan Alat (tools) translate ini tentu akan mempercepat proses kalian dalam menerjemahkan bahasa asing ke bahasa indonesia atau pun dari bahasa indonesia ke bahasa asing dengan praktis.

Sehingga proses dalam pembelajaran dan informasi itu bisa cepat di mengerti dengan cepat. Layanan google seperti google docs sekarang ini lebih banyak di gunakan seiring dengan aktifnya pengguna google classroom.

yang mana tugas – tugas tersebut biasanya dibuat dan dikirim dengan menggunakan google docs dan juga spreadsheet. Jadi demikianlah pembahasan tentang Cara Translate Google Docs (Dokumen) Dengan Mudah dan Cepat. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir.

Baca Juga  Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Semua Tipe Smartphone
Baca Juga  Cara Mudah Agar Laptop Tidak Lemot
Baca Juga  YoWhatsApp (YoWA) Terbaru