10 Tips Cara Mendapatkan Uang dari Playstore, Auto Cuan!

10 Tips Cara Mendapatkan Uang dari Playstore, Auto Cuan!pendidikanku.org – Banyak yang tidak tahu saat ini bahwa Playstore dapat digunakan untuk mengumpulkan mesin kasir. Orang-orang hanya tahu bahwa Playstore adalah tempat untuk mengunduh aplikasi seluler. Mungkin salah satunya?

Selain itu, ternyata Playstore bisa menjadi tempat penghasil uang. Apalagi jika Anda sudah mengetahui random hole yang bisa digunakan. Bagaimana cara menghasilkan uang di Playstore?

Jangan khawatir, pada artikel kali ini kita akan membahas banyak cara menghasilkan uang dari Playstore. Lebih aneh lagi? Membaca lambat, ya?

Berikut beberapa cara mendapatkan uang dari Playstore yang perlu Anda ketahui:

1. Menjadi Developer Aplikasi

Cara pertama menghasilkan uang dari Playstore adalah menjadi pengembang aplikasi. Seperti yang kita ketahui, Playstore adalah tempat distribusi semua aplikasi seluler untuk pengguna Android. Pengguna Android sendiri sejauh ini sudah mencapai miliaran.

Anda dapat menggunakannya untuk membuat dan mengembangkan aplikasi. Nantinya, aplikasi tersebut akan didistribusikan melalui Playstore. Dapat dibagikan dengan biaya atau dibagikan secara gratis. Anda dapat mengambil kesempatan untuk menghasilkan uang dengan cara ini.

Selain itu, Anda juga dapat menghasilkan uang dari iklan yang terpasang di aplikasi yang Anda buat. Namun, pastikan untuk membuat aplikasi yang menarik agar lebih banyak pengguna yang dapat mengunduhnya.

Anda harus memiliki keterampilan pemrograman untuk membuat aplikasi Play Store. Jika Anda seorang pengembang, jangan lewatkan kesempatan ini. Karena hasil yang Anda capai bisa bermanfaat.

2. Melakukan In-App Purchase

Cara lain untuk mendapatkan uang dari Playstore adalah dengan membeli dalam aplikasi. Pembelian dalam aplikasi adalah penjualan produk digital aplikasi kepada penggunanya.

Artinya, pemilik aplikasi menjual banyak produk digital untuk mendukung penggunanya saat menjalankan aplikasi. Misalnya dalam aplikasi game. Sebagian besar pengembang aplikasi game menjual berbagai jenis peralatan yang dibutuhkan pengguna untuk bermain game.

Misalnya senjata, pakaian, dan karakter dalam game. Bahkan pengembang juga bisa menjual kenaikan level dalam sebuah game. Itulah yang disebut dengan In-App-Purchase.

Harga yang dipatok untuk penjualan produk digital tersebut biasanya bervariasi. Mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Sebuah produk digital, yang seringkali murah atau mahal, ditentukan oleh kelangkaan dan kegunaan produk tersebut di dalam game.

Baca Juga  (Update) Free Vpn Proxy Video Chrome Apk online Unduh Terbaru

Ini adalah ladang uang untuk Anda, karena tidak jarang orang yang kecanduan game rela merogoh kocek dalam-dalam. Mereka akan terus membeli perlengkapan yang dibutuhkan untuk memenangkan permainan.

3. Melakukan In-App Advertising

Selain itu, Anda juga dapat menghasilkan uang dari Play Store dengan membuat iklan dalam aplikasi. Iklan dalam aplikasi adalah iklan aplikasi yang Anda buat.

Bagaimana jika aplikasi yang dibuat kemudian merupakan aplikasi gratis? Apakah masih mungkin untuk menghasilkan uang dengan cara ini? Ya, tentu saja kamu bisa. Meskipun aplikasi yang Anda bagikan gratis, Anda dapat menghasilkan uang dengan cara ini.

Anda dapat menghasilkan uang di Google Adsense dengan menempatkan iklan di aplikasi. Semakin banyak aplikasi Anda diunduh, semakin banyak tawaran iklan yang datang melalui Google Adsense.

Tapi jangan beriklan secara massal ya! Pastikan iklan yang Anda pasang tidak mengganggu kenyamanan pengguna saat menggunakan aplikasi Anda. Karena jika merasa tidak nyaman, ada kemungkinan penggunanya akan meng-uninstall aplikasinya.

4. Menyediakan Sistem Berlangganan di Aplikasi

Cara lain untuk mendapatkan uang dari Playstore adalah dengan menyediakan sistem berlangganan untuk aplikasi. Artinya, Anda membuat sistem berlangganan agar dapat menggunakan aplikasi dalam jangka waktu tertentu. Itu dapat diperbarui setiap bulan atau bahkan setiap tahun.

Biasanya, pengembang aplikasi yang memiliki sistem ini akan mendistribusikan aplikasi secara gratis dalam beberapa bulan. Jika mereka masih tertarik menggunakan aplikasi, maka mereka harus membayar menggunakan sistem berlangganan.

5. Menawarkan Sponsorship

Penawaran dan sponsor juga dapat meningkatkan pendapatan Anda melalui Playstore. Anda bisa menawarkan kerjasama ini kepada investor sesuai dengan aplikasi yang sedang Anda kembangkan.

Tentunya perlu perencanaan matang pengembangan aplikasi agar menarik investor. Dengan menggunakan dana investor, Anda dapat lebih mengembangkan pengembangan aplikasi.

Kami berharap dengan memaksimalkan pengembangan aplikasi, Anda juga dapat menghasilkan keuntungan yang besar dengan menggunakan aplikasi tersebut.

6. Menjual Hasil Foto

Apakah Anda suka mengambil foto, tetapi Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan hasilnya? Ini hanya penjualan! Anda dapat menjual foto melalui aplikasi yang tersedia di Play Store. Anda dapat menghasilkan banyak uang dengannya.

Aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk menjual foto termasuk shutterstock, gambar getty, dreamtime, dll. Anda dapat menjual foto beberapa aplikasi ini dengan harga tetap. Jangan salah, hasil jualan foto dari apps cukup menggiurkan lho!

7. Mengunduh Aplikasi Penghasil Uang

Cara lain untuk menghasilkan uang dari Playstore adalah dengan mengunduh aplikasi yang menghasilkan uang. Apa itu aplikasi penghasil uang? Aplikasi penghasil uang adalah aplikasi yang memberi Anda uang setelah banyak melakukan aktivitas di dalam aplikasi.

Baca Juga  (Leaked) Video Noh Salleh Hujan & Mizz Nina Video Viral On Twitter

Tujuan dari kegiatan yang dilakukan dapat bervariasi. Dari menonton video, bermain game, membaca berita hingga mengisi survei. Ternyata banyak juga aplikasi yang membayar Anda untuk ini. Menarik, bukan?

Beberapa aplikasi monetisasi yang bisa Anda gunakan antara lain: BuzzBreak, Money App, Cashtree, WHAFF Rewards dan WHAFF Master. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dibuat di luar negeri, jadi Anda harus membuat akun PayPal untuk mentransfer pendapatan.

8. Mengunduh Aplikasi Survey Online

Cara lain untuk menghasilkan uang di Play Store adalah dengan mengunduh aplikasi survei online. Ada banyak perusahaan yang menyediakan layanan survei, sehingga membutuhkan banyak peserta.

Mereka bersedia membayar peserta untuk mendapatkan hasil survei. Berikut beberapa aplikasi survei online yang bisa Anda unduh dan hasilkan uang:

a. YouGov

YouGov adalah aplikasi survei online yang digunakan untuk mengetahui opini publik tentang produk bisnis seperti politik dunia. Awalnya, YouGov hanya dapat ditemukan melalui situs web. Tapi sekarang kamu bisa menemukan aplikasi YouGov di playstore.

Anda bisa mendapatkan uang dengan mengisi survei yang disediakan. Uang yang Anda dapatkan pertama kali berupa poin. Anda biasanya akan menerima 50 hingga 400 poin untuk menyelesaikan kuesioner.

Setelah mengumpulkan poin, Anda dapat menukarnya dengan kredit atau uang tunai. Untuk mendapatkan uang, inspektur biasanya mengirim uang melalui PayPal. Jadi pastikan Anda memiliki akun PayPal!

b. Google Opinion Rewards

Google Survey Rewards untuk Google Shared Surveys. Dengan mengisi survei ini, Anda juga bisa menarik uang tunai, lho. Karena Google sebenarnya membayar semua orang yang menyelesaikan survei tentang produk dan layanan mereka.

Biaya yang disediakan oleh Google dalam dolar. Mereka biasanya akan menagih Anda $1 hingga $1,5 untuk setiap survei yang diselesaikan. Sebuah survey kalibrasi menunjukkan bahwa biaya yang diberikan oleh Google adalah yang terbesar dari pembayaran survey online lainnya, lho.

Sayangnya, survei Google Opinion Reward ini belum tersedia di seluruh wilayah Indonesia. Jangan khawatir. Anda dapat mengaksesnya melalui VPN. Sebelum Anda mengakses aplikasi ini, pastikan Anda telah menginstal VPN!

9. Menghasilkan Uang Melalui Sosial Media

Cara lain untuk menghasilkan uang dari Playstore adalah melalui jejaring sosial. Anda dapat menjual banyak produk atau menawarkan layanan melalui jejaring sosial. Karena media sosial kini menjadi media promosi yang efektif untuk mempromosikan bisnis Anda.

Baca Juga  Twitter Bokeh Indonesia Yang Lengkap 2021 Download Video HD

Berikut beberapa sosial media yang bisa Anda manfaatkan untuk menjual produk dan jasa:

a. Instagram

Instagram adalah salah satu platform yang paling populer saat ini. Kepopuleran Instagram bisa Anda manfaatkan untuk membuka toko online. Apalagi sekarang Instagram juga menyediakan bagian dari akun Perusahaan. Dengan menggunakan akun perusahaan di Instagram, toko online Anda akan berkembang.

b. Tiktok

Platform yang kurang populer saat ini adalah Tiktok. Banyak orang saat ini menjual dengan Tiktok. Mereka menawarkan untuk menjual produknya dengan membuat catatan yang nantinya akan diunggah ke Tiktok. Jangkauan Tiktoku sangat luas, sehingga selalu ada peluang untuk memenangkan banyak calon pembeli.

c. Facebook

Siapa yang tidak mengenal Facebook? Jika target market Anda merupakan orang yang berusia 30 ke atas, platform ini cocok untuk dimanfaatkan. Facebook memberikan para pebisnis kemudahan untuk berjualan dengan fitur-fitur yang ditawarkan. Pastikan Anda konsisten dalam memasarkan produk, agar calon pembeli semakin mengenal produk Anda.

10. Menghasilkan Uang Melalui Game

Siapa sangka Anda bisa mendapatkan uang dari Playstore melalui game. Bagi Anda yang memiliki keahlian profesional di bidang ini, Anda bisa menghasilkan uang yang cukup menguntungkan.

Berikut beberapa game yang bisa Anda mainkan untuk mendapatkan uang antara lain:

a. Mobile Legend

Gim yang dapat Anda mainkan dan dapatkan uang adalah legenda seluler. Dalam game ini, Anda dapat menghasilkan uang dengan menjual akun Anda atau menjual item dalam game. Dua hal ini seringkali sangat dicari oleh mereka yang kecanduan memainkan game ini.

Selain itu, kamu juga bisa menghasilkan uang dengan menjadi mobile legends melalui joki. Ya, Anda membacanya dengan benar. Mobile joki legendaris sedang diminati saat ini, lho. Tentu saja, seorang joki bisa menghasilkan banyak uang.

b. PUBG

PUBG adalah game pertarungan yang mengambil alih wilayah. Permainan ini dapat dimainkan secara berkelompok atau berkelompok. Biasanya tim terdiri dari 4 pemain. Pemain tampaknya mengambil alih setelah mengalahkan tim lawan.

Anda bisa mendapatkan uang yang Anda peroleh dengan bermain PUBG melalui kompetisi e-sports yang sedang berlangsung. Nggak main-main, kompetisi e-sports PUBG menawarkan hadiah hingga ratusan juta lho.

c. RO: Idle Poring

Game lain yang bisa Anda mainkan adalah RO: Idle Poring. Game ini sering disebut Ragnarok. Melalui game ini Anda bisa mendapatkan uang dengan menjual peralatan unik.

Beberapa fasilitas unik kerap dicari banyak orang, sehingga siap menawarkan harga tinggi. Tidak hanya itu, di dalam game ini kamu juga bisa menghasilkan uang melalui misi-misi yang disediakan.

Related posts