Tips Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva di HP

Posted on

Tips Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva di HPpendidikanku.org.com – Baru-baru ini, banyak pengguna jaringan mencari cara untuk membuat saluran Instagram yang terhubung dengan HP Canva. Apakah Anda juga mencarinya? Jika iya, simak penjelasan yang saya berikan di sini.

Postingan dan sumber daya Instagram biasanya harus diedit sebanyak mungkin dan semenarik mungkin, bukan? Nah, akhir-akhir ini banyak orang yang ramai-ramai memodifikasi channel instagramnya agar lebih estetis dari sekarang. Ketika seseorang masuk atau melihat akun kita, itu akan terlihat bagus dan menarik. Dengan cara ini kita bisa dengan mudah mendapatkan banyak suka dan pengikut.

Namun, masih banyak orang yang bingung bagaimana cara membuat resource instagram mereka semenarik Connected. Padahal usianya masih sangat muda, Anda hanya perlu bantuan aplikasi ketiga yaitu aplikasi Canva.

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengubah sumber instagram Anda menjadi teka-teki gambar. Bagi yang berminat silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan di sini di akhir agar tidak ada salahnya untuk mencobanya nanti.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Canva

Seperti yang saya jelaskan di atas, jika Anda ingin resource atau postingan Instagram Anda terlihat seperti teka-teki, Anda memerlukan bantuan aplikasi bernama Canva. Menggunakan aplikasi ini sangat mudah, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang saya berikan di bawah ini:

1. Menyusun Puzzle Feed Instagram Kamu Menggunakan Canva

Bagi Anda yang belum tahu, Canva adalah aplikasi desain grafis yang membantu Anda berkreasi dengan grafis yang Anda inginkan. Gunakan bagian Template untuk menemukan sejumlah latar belakang yang menarik.

Baca Juga  New Link últimas noticias en España better me childhood trauma test

Dan salah satunya adalah teka-teki latar belakang, Anda dapat menggunakan latar belakang ini untuk membuat saluran Instagram. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah yang saya berikan di bawah ini:

  • Pertama, klik Create Design
  • Lalu klik Custom Size
  • Silahkan masukan dimensi yang sesuai dengan jumlah gambar yang akan kamu posting nantinya
  • Rekomendasi ukuran yang sesuai menurut saya adalah 1080×1080 atau 1350 x 1080
  • Selanjutnya, pilih menu element yang ada di bagian kiri halaman web dan pilih Tools Grid dan klik See All
  • Nantinya kamu akan dapat melihat beberapa kisi yang membagikan gambar dalam 3 sampai 12 kotak

2. Membuat Template Untuk Puzzle

Memberi makan bentuk seperti teka-teki menghubungkan gambar Anda satu sama lain. Hal-hal tersebut tentunya perlu diperhatikan dan terutama pada love yang berfungsi untuk menunjukkan letak postingan dari awal hingga akhir.

Anda juga dapat menggunakan elemen form/field untuk menemukan postingan dari awal hingga akhir. Kemudian tingkatkan ukuran posting menjadi 1080 x 1080.

3. Membuat Potongan Puzzle

Hal berikutnya yang Anda lakukan adalah membuat potongan jigsaw menggunakan Alat Canva. Jadikan postingan Instagram Anda semakin legendaris.

Anda dapat mencampur font, warna, dan grafik yang diinginkan. Libatkan semua imajinasi Anda dalam posting Instagram Anda untuk membuatnya lebih menarik. Pikirkan setiap sisi gambar, pengikut Anda akan tertarik ketika mereka melihatnya. Jika Anda sangat bingung tentang sesuatu, Anda dapat melihat template Canva untuk mendapatkan inspirasi yang menarik. Jika sudah, Anda bisa langsung mendownloadnya.

4. Memisahkan Puzzle Untuk Mempostingnya

Terakhir, Anda perlu memisahkan tata letak puzzle yang telah Anda buat dan meletakkannya di halaman Instagram. Anda dapat menggunakan Bantuan PineTools untuk menyederhanakan proses ini. Anda dapat mengunjungi situs web secara langsung dan menggunakannya secara gratis.

Baca Juga  New Nuevo Link Video da moça no show do henrique e juliano en Twitter Viral

Ada banyak fitur gratis di situs ini yang dapat Anda gunakan untuk memisahkan gambar. Untuk menyederhanakan, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama, silahkan unggah terlebih dahulu gambar yang ingin kamu pisahkan
  • Lali klik split image by both (grid)
  • Dan isi atau pilihan number dengan angka 3. Karena Feed di Instagram ukuran vertikalnya selalu 3 grid
  • Sementara, untuk grid horizontal bebas pilihan kamu sendiri
  • Apabila sudah selesai, silahkan klik Split Image
  • Nantinya website akan langsung memproses gambar kamu untuk di download.
  • Selesai.

Dengan cara ini, Anda dapat menempatkan gambar di halaman saluran Instagram Anda dengan menempatkannya di akhir gambar pertama di grid.

Penutup

Demikian informasi yang dapat admin berikan tentang cara membuat channel Instagram terkait dengan Canva di HP. Saya harap artikel yang saya terbitkan ini akan membantu Anda mengidentifikasi hal-hal yang Anda tanyakan hari ini.