Ketahuilah Lima Kebiasaan Buruk Yang Dapat Menyebabkan Batu Ginjal

Posted on

Ketahuilah Lima Kebiasaan Buruk Yang Dapat Menyebabkan Batu Ginjal pendidikanku.orgHalo Sobat semuanya jumpa lagi dengan admin yang selalu setia menemani kalian dimanapun, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Kebiasaan Buruk Yang Dapat Menyebabkan Batu Ginjal.

Batu ginjal merupakan penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Ada banyak kebiasaan yang bisa menyebabkan batu ginjal. Batu ginjal, juga dikenal sebagai batu saluran kemih, adalah endapan keras mineral dan garam yang terbentuk di ginjal.

Ketika urin terkonsentrasi, batu sering terbentuk dan mineral mengkristal dan saling menempel. Batu ginjal dapat menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil. Terkadang penyakit ini hanya bisa diobati dengan mengonsumsi obat pereda nyeri dan minum cairan untuk menghilangkan batu ginjal.

Sebagaimana dilansir yang dari halaman sebelumnya, pembedahan mungkin juga diperlukan, terutama ketika batu bersarang di saluran kemih, dengan infeksi saluran kemih atau komplikasi.

Penyebabnya antara lain:

1. Berat Badan Berlebih

Jika Anda tidak menjaga berat badan, Anda berisiko terkena batu ginjal. Menjaga berat badan adalah cara yang efektif untuk mencegah batu ginjal

2. Konsumsi Garam dan Gula Berlebihan

Selain menambah berat badan, gula juga dapat meningkatkan jumlah kalsium di ginjal. Kondisi ini bisa memicu terbentuknya batu ginjal

3. Makan Protein Hewani

Daging merah, ayam, telur, produk susu, dan makanan laut dapat meningkatkan kadar asam urat, yang mengarah pada pembentukan batu ginjal.

4. Makanan Kaya Oksalat

Bukan hanya makanan tidak sehat yang penting. Oksalat dalam banyak buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan dapat menyebabkan pembentukan kristal. Karena itu, penting untuk mengetahui makanan mana yang rendah oksalat.

Baca Juga  Link Ori El Video pack de la niña araña de 14 de Facebook Que se volvió Viral en Tiktok

5. Kurang Minum Air Putih

Banyak kasus dehidrasi disebabkan oleh kondisi medis tertentu. Tak hanya itu, karena kurangnya asupan cairan, banyak orang mengalami batu ginjal. Untuk menjaga kesehatan tubuh, Anda harus menghindari beberapa kebiasaan yang disebutkan di atas yang menyebabkan batu ginjal.

Selengkapnya>>>

Akhir Kata

Demikian pembahasan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat membantu Anda dalam menangani masalah kesehatan.

Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa mampir kembali ke artikel mimin ini. Sekian dan Terimakasih