3 Tips Memperbaiki Data Seluler Yang Tak Berfungsi | Mudah Dijamin Work 100%

Posted on

3 Tips Memperbaiki Data Seluler Yang Tak Berfungsi | Mudah Dijamin Work 100%pendidikanku.org– Halo sobat kembali lagi bersama admin yang akan memberikan informasi tentang 3 Tips Memperbaiki Data Seluler Yang Tak Berfungsi | Mudah Dijamin Work 100%.

Pengguna smartphone saat ini tidak terlepas dari data seluler yang biasa mereka gunakan untuk mengakses internet hingga membuka aplikasi melalui jaringan.

Tentunya pengguna smartphone sudah mengetahui bahwa saat tidak menggunakan Wi-Fi, sebagian besar akses internet ialah dengan jaringan data seluler.

Namun, ada beberapa masalah yang mungkin dialami sebagian orang. Ini berarti data seluler sering tidak berfungsi, yang mengganggu dan tentu saja bermasalah.

Ketika ini terjadi, admin dapat dengan mudah memperbaiki jaringan data seluler yang tidak berfungsi di Android.

Berikut 3 Cara Mudah Memperbaiki Data Seluler

1. Setel Ulang Koneksi Jaringan

Salah satu cara termudah ialah dengan cara memasukkan SCRTN atau kode khusus untuk mengatur ulang jaringan pada perangkat. Perlu Anda ingat bahwa kode ini hanya berfungsi untuk ponsel cerdas yang menggunakan jaringan CDMA.

Pengguna ponsel Google Pixel dapat memasukkan kode *#*#72786#*#*. Pengguna perangkat seluler Moto G5, Nexus 5, dan Nexus 6 dapat menggunakan kode #*#*72786#*#*. Untuk perangkat Android lainnya, Anda dapat kenakan kode ##72786#.

2. Setel Ulang APN

APN atau Nama Titik Akses adalah metode yang digunakan penyedia jaringan seluler untuk menghubungkan ponsel cerdas Anda ke Internet.

Kelola perangkat dengan semua pengaturan penting, seperti alamat IP dan gateway untuk menghubungkan ke perangkat pengguna.

3. Menggunakan Mode Pesawat

Anda dapat menggunakan mode pesawat untuk menghasilkan sinyal jaringan. Aktifkan mode Pesawat dan tunggu 30 detik, lalu matikan mode Pesawat lagi.

Baca Juga  Ketahuilah 5 Tips Rahasia Yang Bisa Buat Kamu Menjadi Pribadi Yang Berkelas dan Cool

Jika jaringan masih tidak muncul hidupkan kembali mode Pesawat, matikan ponsel, tunggu sebentar, lalu hidupkan kembali ponsel, matikan Mode pesawat dan tunggu 30 detik, lalu matikan data seluler.

Baca Juga:

Akhir Kata

Nah demikian hanya itu pembahasan yang dapat admin berikan. Semoga dapat membantu Anda dalam memperbaiki data seluler yang tidak berfungsi, Selamat mencoba!

Dan jangan lupa kembali kunjungi web pendidikanku.org agar Anda bisa mengetahui semua informasi dan tips yang Admin berikan setiap harinya.