Ketahuilah 5 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan | Punya Banyak Manfaat!

Posted on

Ketahuilah 5 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan | Punya Banyak Manfaat!pendidikanku.orgSebagai rempah-rempah lokal Indonesia, tentunya kita harus senang memiliki tanaman jahe. Tanaman rimpang yang mempunyai aroma khas dan rasa yang cukup pedas ini ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa jahe merupakan rempah-rempah yang memiliki segudang manfaat.

Karena manfaat tersebut, tidak heran jika jahe terkenal sebagai bumbu masakan untuk bahan tambahan membuat minuman, biskuit, makanan atau hanya sebagai bumbu masakan.

Di China, selama lebih dari 2000 tahun Jahe telah menjadi bumbu wajib sebagai obat untuk mengobati berbagai jenis gangguan kesehatan. Apa sajakah manfaat Jahe sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi? menurut beberapa media terpercaya, inilah 5 manfaat jahe yang wajib Anda ketahui.

1. Menjaga Sirkulasi Darah

Disebut sebagai tanaman rempah-rempah, jahe dipercaya mengandung kromium, magnesium, seng dan beberapa nutrisi penting lainnya yang dapat membantu tubuh mengikuti peredaran darah yang baik. Ketika aliran darah biasa, itu mencegah tubuh menjadi sakit demam dan menggigil karena virus.

2. Mengatasi Mual

Mual sering terjadi karena sistem pencernaan seseorang sedang dalam keadaan sulit. Tak hanya itu, mual juga bisa terjadi karena adanya indikasi penyakit berbahaya di dalam tubuh atau gejala sakit maag.

Untuk mengatasi rasa mual yang sering terjadi pada pagi hari atau menjelang malam hari saat udara sejuk, pastikan untuk mengkonsumsi jahe. Jahe dapat dicampur dalam masalah besar dengan madu dan jeruk nipis untuk rasa yang lebih lezat.

3. Mencegah Flu

Penyakit yang sering menyerang seseorang adalah influenza. Penelitian di University of Maryland Clinical Center menyatakan bahwa nutrisi dalam jahe sangat baik untuk mencegah masuk angin, baik batuk maupun pilek.

Baca Juga  Berikut Ini Keuntungan Dan Kelebihan Bisnis Online Yang Belum Diketahui

Dengan manfaat itu, selama ribuan tahun jahe umumnya digunakan sebagai solusi alami untuk masuk angin di hampir seluruh wilayah Asia.

4. Mencegah Kanker

Pertumbuhan ganas adalah penyakit berbahaya yang ditakuti sebagian besar orang di planet ini. Agar Anda terhindar dari risiko pertumbuhan ganas, pastikan untuk mengonsumsi jahe.

Sebuah penelitian di University of Minnesota menyebutkan bahwa jahe dapat memperlambat perkembangan sel penyakit dalam tubuh. Jahe juga dianggap luar biasa dikonsumsi oleh penderita kanker ovarium.

5. Mengobati Nyeri Dan Radang

Beberapa penelitian menerima tanaman yang memiliki rasa pedas dan bau khas ini siap mengobati siksaan dan iritasi. Nutrisi dan beberapa zat yang terkandung dalam jahe pasti memiliki pilihan untuk mengurangi rasa sakit, penderitaan atau kejengkelan dalam tubuh. Tak hanya itu, jahe juga dipercaya punya pilihan untuk mencegah risiko serangan jantung dan stroke.

Akhir Kata

Itulah pembahasan tentang beberapa manfaat jahe untuk kesehatan. Selain bagus untuk kesehatan, jahe juga punya banyak manfaat untuk kecantikan kulit antara lain menghaluskan kulit, mengatasi kulit berjerawat dan mengatasi komedo. Tunggu apa lagi, mulailah menyukai jahe dan rasakan betapa luar biasanya rasanya. Sekian dan Terimakasih