Kini Harga Bitcoin Mengalami Kenaikan 1,36% Dalam Jangka Sehari, Mencoba Dukungan Baru!

Posted on

Kini Harga Bitcoin Mengalami Kenaikan 1,36% Dalam Jangka Sehari, Mencoba Dukungan Baru!pendidikanku.org– Halo Sobat pintar, jumpa lagi dengan admin yang akan memberikan informasi terbaru tentang Harga Bitcoin. Menurut data dari Coinmarketcap, per 10:37 BST pada Kamis (25/8), harga bitcoin naik $21.527 per BTC, atau 1,36% dalam waktu 24 jam terakhir.

Ethereum telah melihat tren serupa. Tercatat bahwa Ethereum saat ini diperdagangkan pada $1.676 per ETH, atau 3,81% lebih tinggi.

Jay Jaywijayaningtiyas, direktur regional Luno Indonesia, mengatakan bahwa pasar sangat bullish di awal Agustus karena banyak investor menunggu konsolidasi Ethereum.

“Bitcoin (BTC) tidak dapat melanjutkan konsolidasi yang berkepanjangan karena gagal untuk menghapus resistensi $25.000 atau Rs 371 miliar,” katanya.

Faktanya, Bitcoin telah jatuh ke dukungan $ 22.500 (setara dengan Rs 334 crore). “BTC sekarang akan menguji dukungan sekitar $20.700 (~ Rs 307 crore) untuk ketiga kalinya,” kata Jay dalam pernyataan resmi yang diterima oleh kontan.co.id pada Kamis 25.

Tidak jauh berbeda dengan Bitcoin, Ethereum (ETH) melemah terhadap benchmark, memicu pangsa pasar ETH turun 1% minggu lalu. Ada klaim bahwa investor beralih ke stablecoin seperti USDC, yang dianggap lebih stabil.

Penguatan Indeks Dollar AS

Jay Chou mengatakan bahwa indeks dolar AS berhasil dikonsolidasikan minggu ini dan bahkan mencapai level tertinggi 20 tahun.

Dampak dari reli dolar mengguncang berbagai kelas aset. Acara makro utama minggu ini adalah Simposium Jackson Hole, yang mempertemukan pejabat senior dari Federal Reserve, Bank of England dan Bank Sentral Eropa.

Pernyataan Jerome Powell pada hari Jumat dapat memberikan indikasi arah kebijakan Fed ke depan, yang dapat menyebabkan volatilitas pasar.

Baca Juga  Link Cập nhật chủ tịch xã ở thạch thành bị đánh ghen vụ chủ tịch xã bị đánh ghen

Semua indeks berada di wilayah yang sama pada akhir Agustus, turun antara 7% dan 8%, menurut Luno dan Arcane Research. Harapan untuk integrasi Ethereum memulai bulan dengan sangat optimis.

Indeks usaha kecil juga berkinerja terbaik, naik menjadi 12% di pertengahan bulan. Pasar kembali mengambil risiko (risk aversion) minggu lalu, menghapus semua kenaikan bulan ini dalam hitungan hari.

Selama periode berisiko ini, kinerja mata uang kecil mengalami penurunan, sementara Bitcoin mampu mempertahankan nilainya. Dinamika ini sering terjadi ketika sentimen pasar memburuk.

Menurut Jay, kinerja bitcoin yang relatif buruk memicu pangsa pasar bitcoin turun menjadi 40,5 persen dari 47 persen pada Juni. Ketika sentimen pasar meningkat, para pedagang sekarang lebih tertarik pada altcoin daripada Bitcoin.

“Pekan lalu, pangsa pasar ETH meningkat 0,89%, sementara pangsa pasar BTC turun 0,96%,” katanya.

Minggu Yang Buruk Bagi Bitcoin

Pendapat Jay BTC mengalami minggu yang buruk di pasar setelah BTC gagal mempertahankan momentum dan terkoreksi menjadi sekitar $21.000 pada hari Jumat.

Akibatnya, Bitcoin turun 11% minggu lalu. “Aksi jual tajam hari Jumat bertepatan dengan rilis indeks harga produsen Jerman (RCI), mendorong investor untuk mengurangi risiko dalam mengantisipasi pengetatan ekonomi.”

ETH juga mengalami penurunan drastis. Penurunan tajam ini menjadi lebih jelas karena ETH telah bullish dalam beberapa minggu terakhir sebelum konsolidasi.

Sementara itu, pasar bitcoin spot terus sangat fluktuatif, dan bahkan volume spot ini adalah salah satu level tertinggi tahun lalu. Volume yang begitu besar disebabkan oleh fakta bahwa Binance menghapus biaya, yang kemudian menarik banyak transaksi di bursa.

Volume spot di bursa lain tetap rendah dengan sedikit aktivitas di pasar derivatif Bitcoin. Selain itu, aktivitas Bitcoin di rantai masih relatif sepi, dengan hanya lebih dari satu transaksi besar yang terjadi.

Baca Juga  Cara Jualan Barang Online di Shopee untuk Pemula Lewat HP Tanpa Keluar Modal

Penutup

Nah, itulah pembahasan yang dapat admin sampaikan. Semoga bisa membantu anda.

Jangan lupa untuk mengunjungi kembali artikel pendidikanku.org karena setiap hari akan datang informasi terbaru, jangan sampai ketinggalan ya sob, terima kasih.