Simak Cara Setting MA Terbaik Untuk Chart 1-Jam

pendidikanku.org– Simak Cara Setting MA Terbaik Untuk Chart 1-Jam. Aktivitas perdagangan pada grafik 1 jam membutuhkan pemantauan responsif terhadap pergerakan harga jangka pendek. Karena itu, trader harus bisa berpikir cepat untuk mengidentifikasi peluang masuk dan keluar.

Rata-rata bergerak (MA) dalam hal ini dapat mendukung pedagang harian berdasarkan grafik kaki 1 jam dengan filter makro. Namun di antara kerangka waktu yang tersedia, pengaturan MA mana yang terbaik untuk grafik FT 1 jam?

Kenali dan Pahami Moving Average

Sebelum melihat trik moving average pada chart hourly, ada baiknya mengetahui inti dari indikator moving average itu sendiri.

Pada dasarnya, rata-rata bergerak digunakan untuk mendeteksi arah tren selama periode waktu tertentu. Moving average umumnya dikenal sebagai indikator lagging atau trend following karena diukur berdasarkan harga yang terbentuk.

Oleh karena itu, semakin lama periode rata-rata bergerak, semakin lambat sinyal yang ditampilkan. Banyak jenis rata-rata bergerak telah dikembangkan, tetapi yang paling akrab bagi para pedagang adalah:

  • Simple Moving Average
  • Weighted Moving Average
  • Exponential Moving Average

Selain tipe MA di atas, trader dapat memilih dari tipe MA yang berbeda dengan durasi yang berbeda. Misalnya, pedagang jangka panjang memilih MA jangka panjang dan pedagang jangka pendek mengandalkan MA jangka pendek. Oleh karena itu, pedagang yang menggunakan grafik per jam lebih memilih periode MA yang lebih pendek seperti 5, 8 dan 13.

Moving Average 5-8-13

Kombinasi rata-rata pergerakan periode 5, 8 dan 13 adalah pergerakan yang menjanjikan pada grafik 1 jam, karena ketiganya disesuaikan dengan parameter Fibonacci yang dikenal efektif dalam menafsirkan tingkat harga yang diperlukan. ,

Ketika garis MA 5 berada di atas MA 8 dan 13, harga berada dalam tren naik, tetapi bergerak di atas MA 13 merupakan tanda tren turun. Saat MA 5 melintasi MA 8 dan MA 13, itu bisa menandai sebagai titik beli potensial hingga MA 13 memotong dari bawah ke atas. Dalam jangka panjang, ia menawarkan peluang penjualan.

Baca Juga  Pengertian Indeks Saham, Fungsi dan Jenisnya

Poin yang perlu dipertimbangkan dengan teknik perdagangan apa pun yang menggunakan rata-rata pergerakan 3 periode adalah bahwa jarak antara rata-rata bergerak dapat menunjukkan kekuatan tren. Rata-rata bergerak menunjukkan tren yang kuat untuk melanjutkan, tetapi rata-rata bergerak menyusut. Tren lemah atau mendekati pembalikan. Jika garis rata-rata bergerak tidak terpisah dengan jelas setelah melintasi, pedagang tidak boleh memasuki pasar karena ini menunjukkan ketidakpastian.

Biasanya, harga cenderung bergerak sideways atau bahkan cut off; Posisi yang secara teknis tidak menguntungkan dan dapat menyebabkan pedagang mengambil posisi perdagangan yang tidak menguntungkan.

Akhir Kata

Tidak mungkin untuk memprediksi arah pergerakan harga setelah itu dengan akurasi 100%, namun trader dapat melakukan analisis teknikal untuk menangkap peluang dengan probabilitas yang dapat dibenarkan.

Dalam hal ini, pedagang dapat mencoba indikator MA 5-8-13 untuk memperdagangkan grafik per jam jika mereka cenderung melakukan analisis jangka pendek. Terlepas dari teknik yang dijelaskan, trading tidak akan berhasil jika tidak disertai dengan pola pikir dan manajemen risiko yang benar.

Jika seorang pedagang memiliki pengaturan MA tertinggi pada grafik per jam, cobalah untuk tetap dalam toleransi dan pelajari manajemen sentimen perdagangan dan prakiraan risiko pasar.

Baca juga:

Related posts