Dogecoin Melesat Hingga 116 % Dalam Jangka 2 Minggu, Simak Informasinya!

Dogecoin Melesat Hingga 116 % Dalam Jangka 2 Minggu, Simak Informasinya!pendidikanku.orgDogecoin Melesat Hingga 116 % Dalam Jangka 2 Minggu, Simak Informasinya!

Dogecoin, raja memecoin, telah menjadi salah satu aset kripto berkinerja terbaik selama 30 hari terakhir sejak Elon Musk mengambil alih Twitter.

DOGE COIN naik 116,3% terhadap dolar AS dalam dua minggu terakhir, menjadikan DOGE (DOGE) pasar cryptocurrency terbesar kedelapan pada Senin pagi, 7 November 2022.

Dikutip dari bitcoin com pada Senin (11/7 2022), Dogecoin telah melihat lompatan ke depan yang luar biasa dan semuanya dimulai ketika CEO Tesla Elon Musk secara resmi mengambil alih Twitter. Kenaikan 116,3% pada harga Doge telah mengungguli BTC dan ETH. Menurut statistik 30 hari, DOGE naik 98,8% dan dogecoin naik 52,8% selama seminggu terakhir.

Meskipun keuntungan besar bulan lalu, Doge masih naik 51,3%, 82,5% di bawah US$0,73. Doge saat ini adalah koin terbesar ke-8 berdasarkan kapitalisasi pasar. Menurut data Coinmarketcap, pada Senin, 7 November 2022, Dogecoin memiliki kapitalisasi pasar $15,96 miliar dengan volume perdagangan $1,2 miliar. Sementara itu, pasokan tercatat 132,6 miliar derajat.

Memecoin terbaik juga memicu ekonomi memecoin secara keseluruhan, naik $25 miliar, atau 5,9%, minggu lalu. Potongan meme terbesar kedua minggu lalu tidak sebaik Doge. Shiba Inu (SHIB) naik 8% minggu lalu. Doge saat ini mewakili 70% dari ekonomi Memcoin senilai $25 miliar, sementara Doge mewakili 1,587% dari seluruh ekonomi cryptocurrency senilai $1,1 triliun.

Tether (USDT) adalah pasangan Dogecoin teratas, terhitung 52,88% dari semua transaksi Dogecoin minggu lalu. BUSD mengikuti di 18,76%. Kemudian USD adalah 16,76%, BTC adalah 2,7%, KRW adalah 2,68% dan TRY adalah 2,03% berdasarkan statistik yang disusun oleh cryptocompare com.

Baca Juga  Inilah Beberapa Penyebab Tenggorokan Mengeluarkan Darah, Hati-Hati Jangan Dibiarkan!

Dogecoin Meroket 111 Persen Sepekan, Ini Tanggapan Pelaku Industri

Sebelum itu, Elon Musk resmi menjadi pemilik Twitter. Halo, ini mempengaruhi lingkungan pasar crypto hari ini. DOGE yang diperkirakan akan menjalin hubungan dengan Elon Musk, berawal dari pengumuman Elon Musk, pemilik resmi Twitter.

Menurut data Indodax Markets, harga Dogecoin naik 111,46 persen dari 25 Oktober hingga 30 Oktober. Menurut data Coin Gecko per Selasa, 1 November 2022, DOGE saat ini merupakan cryptocurrency terbesar ke-8 berdasarkan kapitalisasi pasar, setelah Cardano dan Solana.

Melihat fenomena tersebut, Oscar Dermavan, CEO Indodex menjawab: Dalam berita tersebut, Oscar optimis bahwa DOGE akan mendapatkan keuntungan lebih.

Oscar mengatakan dalam siaran persnya, Sabtu (5/11/2022), “Bukan tidak mungkin fenomena ini akan membuat rumor DOGE menjadi kenyataan di ekosistem Twitter. Menurut Oscar, pandangan ini didasarkan pada pernyataan Elon Musk sebelumnya bahwa ia ingin menggunakan cryptocurrency untuk mengurangi spam dan sistem blockchain Twitter.

Mencerminkan pasar Indonesia, DOGE juga merupakan salah satu cryptocurrency populer di Indonesia. Anggota Indodax juga mengumpulkan banyak cryptocurrency ini.

Pemain industri Oscar optimis bahwa ekosistem cryptocurrency dan blockchain akan terus tumbuh di masa depan. Jika pernyataan Elon benar, mempersoalkan kegunaan DOGE di Twitter tentunya akan membawa teknologi blockchain untuk digunakan semakin dekat dengan kebutuhan masyarakat di seluruh dunia.

Meski DOGE sedang naik daun akibat fenomena ini, Oscar selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak takut takut dan terus melakukan penelitian dan analisis yang memadai. “Dengan analisis yang tepat, kami berharap investor terhindar dari jebakan bullish,” kata Oscar.

62 Persen Investor Dogecoin Raih Untung Selama Akuisisi Twitter Elon Musk

Akuisisi Twitter atas CEO Tesla dan miliarder Elon Musk telah menguntungkan 62% investor Dogecoin (DOGE), di tengah spekulasi bahwa pembelian Twitter oleh Musk akan positif untuk token meme.

Baca Juga  Berikut Ini Kisah Ritel Dihajar Bandar Saham Bumi

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada hari Jumat, 4 November 2022, harga DOGE melonjak pada 26 Oktober, ketika pengusaha miliarder Elon Musk mengubah profil Twitter-nya menjadi “Chief of Tweet.” Pada hari yang sama, ia mengunjungi kantor pusat Twitter di San Francisco sebelum secara resmi mendaftar sebagai pemilik baru pada 28 Oktober.

Menurut data dari platform blockchain cerdas IntoTheBlock, kenaikan harga Dogecoin setelah akuisisi Twitter telah menghasilkan 62% pemegang DOGE diuntungkan dari harga saat ini.

IntoTheBlock juga menunjukkan bahwa Dogecoin telah berhasil mengalahkan dua cryptocurrency teratas, Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH), dengan hanya 50% dari pemegangnya yang mendapat untung.

Dongkrak Kapitalisasi Pasar DOGE

Dengan akuisisi Twitter, kapitalisasi pasar DOGE telah melampaui platform kontrak pintar Cardano dan Solana, menjadikannya cryptocurrency terbesar kedelapan di dunia dengan kapitalisasi pasar $16,3 miliar, atau sekitar INR 255,6 triliun secara global.

Banyak investor Dogecoin memiliki harapan besar untuk Musk, jadi hubungan antara pembelian Musk di Twitter dan kenaikan besar-besaran harga DOGE seharusnya tidak mengejutkan. Musk sendiri dijuluki The Dogefather oleh para pendukung DOGE.

Pada Januari 2022, Tesla mulai menerima DOGE sebagai bentuk pembayaran untuk pembelian barang dagangan, dan Musk juga mengisyaratkan bahwa ia akan melakukan hal yang sama dengan SpaceX pada Mei 2022.

Corporate mobil listrik juga akan mulai menerima pembayaran bitcoin untuk mobilnya pada Januari 2021, meskipun CEO menganggap Dogecoin lebih sesuai untuk transaksi pada Desember 2021.

Baca Juga:

Related posts