Simak Cara Memasang Autochartist di MetaTrader 5 (MT5) Dengan Mudah

Simak Cara Memasang Autochartist di MetaTrader 5 (MT5) Dengan Mudahpendidikanku.orgIngin menggunakan Autochartist untuk MT5 tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Broker GKInvest menawarkan kedua fitur tersebut dan ini adalah tutorial yang dapat Anda ikuti. Trading bukanlah proses yang bisa dikuasai dalam waktu singkat. Faktanya, tidak jarang trader profesional mengalami kesulitan meskipun pengalaman trading mereka luas.

Untuk mengatasi berbagai tantangan trading, banyak trader menggunakan alat trading untuk mendukung aktivitas analitis mereka. Autochartist hadir dengan sejumlah alat trading seperti kalender ekonomi dan kalkulator.

Kenali Autochartist Lebih Dekat

Autochartist adalah software trading forex yang menyediakan pemindai pasar. Fitur ini memiliki kemampuan untuk mengenali pola chart yang terbentuk pada chart real-time.

Hasilnya, layanan Autochartist dipandang sebagai cara yang nyaman untuk membantu trader menemukan peluang trading dengan lebih mudah melalui pola grafik.

Beberapa sinyal teknis yang tersedia di Autochartist meliputi pola grafik, Fibonacci, level kunci, analisis volatilitas, dan analisis dampak peristiwa.

Keunggulan Autochartist

Sebagai salah satu alat trading populer, Autochartist menawarkan berbagai keuntungan yang tidak boleh diremehkan. Jadi, apa keuntungan potensial menjadi seorang autochartist?

1. Terhubung Dengan Broker

Autochartist menghubungkan Anda tidak hanya dengan satu atau dua broker, tetapi puluhan broker di seluruh dunia. Artinya, pengguna dapat lebih mudah menerima sinyal Autochartist di platform trading mereka tanpa harus mendaftar secara khusus ke penyedia pihak ketiga.

2. Responsif dalam Menganalisa Market

Baca Juga  √ Aset-Led Marketing Adalah

Selain menyarankan pola yang sudah terbentuk, Autochartist dapat mendeteksi pola harga yang sedang terbentuk. Dengan demikian, trader akan lebih mudah memprediksi pergerakan harga terlebih dahulu.

3. Tools Penunjang

Autochartist menawarkan berbagai alat berguna lainnya untuk memastikan pengguna mendapatkan layanan terbaik. Salah satunya adalah Forecast Zone, yang merupakan penanda target untuk diwaspadai potensi pergerakan harga.

Fitur ini dapat membantu trader menentukan waktu terbaik untuk memasuki pasar. Selain itu, Autochartist juga dilengkapi dengan analisis volatilitas harga untuk mengoptimalkan investasi Stop Loss dan Take Profit Anda.

Tidak dapat dipungkiri bahwa trading dengan broker yang menawarkan fungsionalitas Autochartist dapat memudahkan aktivitas trading, terutama bagi trader yang menggunakan technical analysis. Namun, kebanyakan broker menawarkan fitur ini hanya pada platform perdagangan MT4.

Apakah Autochartist Juga Tersedia di MT5?

MetaTrader 5, juga dikenal sebagai MT5, adalah platform perdagangan yang banyak digunakan. Platform ini dibuat oleh perusahaan MetaQuotes, yang juga memproduksi MT4. Kami sering membandingkan keduanya, tetapi MT5 memiliki beberapa keunggulan seperti kerangka waktu yang berbeda (21 kerangka waktu) dan jenis penunjukan pesanan yang lebih beragam.

Autochartist pada platform ini merupakan broker yang terintegrasi dengan Autochartist sekaligus menawarkan akses MT5. Sayangnya, banyak broker lokal yang tidak bisa menawarkan kedua fitur ini secara bersamaan.

Sekarang GKIinvest adalah broker lokal dengan fitur ini. Seiring dengan pengalamannya selama bertahun-tahun di dunia perdagangan Indonesia, broker ini sangat antusias memberikan dukungan fasilitas perdagangan kepada kliennya.

Panduan Cara Instal Autochartist di MT5 GKInvest

Sebenarnya, proses penyiapan Autochartist tidak terlalu rumit. Namun, beberapa trader pemula mungkin memerlukan bantuan untuk menginstal perangkat lunak ini di MT5. Berikut panduan Autochartist untuk trader dengan akun live GKIvest.

Baca Juga  √ Pengertian Promosi 

1. Login Akun

Langkah pertama dalam panduan Autochartist ini adalah mendaftar akun trading pribadi. Untuk menggunakan software ini, trader harus memiliki akun terlebih dahulu. Selanjutnya, kita akan melalui proses verifikasi akun untuk membuatnya aktif dan siap untuk live trading.

2. Masuk ke Menu Autochartist

Setelah masuk ke akun Anda, Anda akan melihat layar yang mirip dengan berikut ini. Di jendela ini Anda akan menemukan beberapa pilihan seperti Buka Akun Demo, Trading Central dan MT5 Booster. Kotak di pojok kanan berisi opsi Autochartist. Klik opsi tersebut untuk mengakses menu Autochartist.

3. Download

Langkah selanjutnya dalam panduan Autochartist kami adalah mengunduh perangkat lunak ini. Klik opsi “Unduh untuk MT5” di layar dan tunggu perangkat lunak untuk mengunduh sepenuhnya. Pastikan perangkat Anda memiliki koneksi internet yang stabil.

4. Cek Folder

Setelah proses pengunduhan selesai, cari folder Autochartist di komputer Anda. Data ini biasanya terletak di folder Unduhan Anda. Setelah ditemukan, klik dua kali pada aplikasi tersebut. Kemudian pilih bahasa yang digunakan dan klik Next

5. Pilih Broker

Panduan Autochartist berikut memilih broker. Trader yang terdaftar di broker GKInvest dapat memilih MetaTrader 5 untuk broker mereka. Setelah itu, klik tombol Next di kanan bawah layar untuk memulai proses instalasi Autochartist di platform MT5. Penginstalan mungkin memakan waktu beberapa menit.

6. Setting

Setelah itu, buka MT5 GKInvest dan centang navigasi GKInvest Metatrader “Expert Advisor”. Jika proses instalasi berhasil, Anda akan melihat opsi Autochartist disana. Setelah itu, trader tinggal mengatur URL melalui menu Tools. Untuk melakukannya, buka aplikasi MT5 Anda, lalu klik Alat di daftar item, lalu klik Opsi. Kemudian klik tab Expert Advisors dan centang kotak Allow WebRequest untuk setiap URL yang terdaftar. Kemudian klik dua kali opsi Tambahkan URL Baru dan salin https://mt5.autochartist.com. Klik OK untuk menyelesaikan proses.

Baca Juga  Cara Membuat Facebook Meta Business Suite / Facebook Manager

Ini adalah proses install Autochartist di MT5 melalui akun GKInvest. Popularitas Autochartist yang melegenda membuat banyak broker Indonesia menawarkan alat ini kepada para trader mereka. Trader dapat menggunakan Autochartist untuk memeriksa pola grafik atau sinyal teknis lainnya. Oleh karena itu, trader yang belum mahir dalam analisis price action bisa mendapatkan sinyal yang lebih konkrit.

Related posts