Ketahuilah Bacaan Do’a Akhir Tahun dan Do’a Awal Tahun Islam (1 Muharram 1444 H)

Ketahuilah Bacaan Do’a Akhir Tahun dan Do’a Awal Tahun Islam (1 Muharram 1444 H)pendidikanku.orgKetahuilah Bacaan Do’a Akhir Tahun dan Do’a Awal Tahun Islam (1 Muharram 1444 H).

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Hari Sabtu tanggal 30 Agustus 2022. Bersamaan dengan itu seluruh umat Islam membacakan doa akhir tahun Islam dan doa awal tahun pertama Muharram.

Namun, sebelum awal tahun Islam, umat Islam selalu membaca doa akhir tahun yang dibacakan sebelum Maghrib di akhir tahun pada 29/30 Dzulhijjah. Sedangkan doa dibaca pada awal tahun setelah Magrib pada tanggal 1 Muharram.

Selain kalimat-kalimat doa yang dibacakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia, media sosial juga dimeriahkan oleh pita Tahun Baru Islam melalui cerita-cerita dari Facebook, IG, WhatsApp dan media sosial lainnya.

Dengan doa ini, kami berharap pembaca kami akan menerima rahmat dan belas kasihan Allah SWT di tahun baru yang akan datang, dan di sini kami membaca doa akhir tahun dan tahun baru yang dibaca ulang tiga kali untuk menyambut mereka. Tahun Baru Islam.

Inilah Bacaan Do’a Akhir Tahun dan Do’a Awal Tahun Islam

  • Doa Akhir Tahun Hijriah

اَللّٰهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هٰذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْهُ وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِيْ وَدَعَوْتَنِيْ إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِيْ عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِيْ وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّيْ وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِيْ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ

Allâhumma mâ ‘amiltu min ‘amalin fî hâdzihi sanati mâ nahaitanî ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘alâ ‘uqûbatî, wa da‘autanî ilat taubati min ba‘di jarâ’atî ‘alâ ma‘shiyatik. Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ ‘amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa‘attanî ‘alaihits tsawâba, fa’as’aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha‘ rajâ’î minka yâ karîim.

Baca Juga  Watch Full Link Janina Lohilahti Onlyf Leaked Video Viral on Twitter

Yang artinya: “Ya Tuhanku, aku mohon ampun atas perbuatanku di tahun ini yang engkau larang -sedangkan aku tidak punya waktu untuk bertaubat, amalanku yang engkau maklumi atas kemurahan hatimu. selama engkau mampu menyiksaku, dan amalan (dosa) yang kau perintahkan untuk bertobat – sementara jika saya melanggarnya, itu berarti saya mendurhakai-Mu.”

“Ya Tuhanku, aku berharap agar Engkau menerima amalanku yang Engkau ridhoi tahun ini dan amalanku yang telah Engkau janjikan sebagai pahala-Mu. Jangan biarkan aku jatuh. Tuhan Yang Maha Penyayang.

  • Do’a Awal Tahun 1 Muharam

اَللّٰهُمَّ أَنْتَ الأَبَدِيُّ القَدِيمُ الأَوَّلُ وَعَلَى فَضْلِكَ العَظِيْمِ وَكَرِيْمِ جُوْدِكَ المُعَوَّلُ، وَهٰذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ، أَسْأَلُكَ العِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِهِ، وَالعَوْنَ عَلَى هٰذِهِ النَّفْسِ الأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ، وَالاِشْتِغَالَ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى يَا ذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ

Allâhumma antal abadiyyul qadîmul awwal. Wa ‘alâ fadhlikal ‘azhîmi wa karîmi jûdikal mu‘awwal. Hâdzâ ‘âmun jadîdun qad aqbal. As’alukal ‘ishmata fîhi minas syaithâni wa auliyâ’ih, wal ‘auna ‘alâ hâdzihin nafsil ammârati bis sû’I, wal isytighâla bimâ yuqarribunî ilaika zulfâ, yâ dzal jalâli wal ikrâm.

Yang artinya: “Ya Tuhanku, Engkau adalah kekal, Qodim dan yang Awal. Engkau adalah pintu harapan dengan kelimpahan besar dan rahmat-Mu yang mulia. Tahun baru telah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari godaan iblis dan para walinya.”

Ditahun ini aku juga mengharapkan pertolongan-Mu untuk mengatasi hawa nafsu yang selalu mendorongku kepada kejahatan. Aku mohon hidayah-Mu agar aktivitasku sehari-hari dapat mendekatkanku pada rahmat-Mu. Ya Tuhan keagungan dan kemuliaan.”

Di bulan Muharram, banyak peristiwa penting dalam sejarah Islam terjadi di bulan Muharram, umat Islam disarankan untuk memperbanyak amalan malam 1 Suro dengan ibadah dan doa.

Baca Juga  The information Info TikTok ‘blackout challenge’ has now allegedly killed seven kids

Doa ini paling baik dibaca pada akhir malam di akhir bulan Zulhijah, baik pada tanggal 28 atau 29 Zulhijah. Baca 3 kali setelah Maghrib.

Akhir Kata

Demikian itulah pembahasan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat membantu dan menguatkan iman kita semua.

Related posts