Inilah Cara Cegah Spam Dengan Membatasi Komentar di WordPress, Simak Berikut Ini!

Inilah Cara Cegah Spam Dengan Membatasi Komentar di WordPress, Simak Berikut Ini!pendidikanku.org– Sebagai webmaster, kita harus selalu menghapus email sampah yang dikirimkan pengunjung melalui kotak komentar. Spam komentar ini biasanya ditujukan hanya untuk mencari link masuk yang mengarah ke blog pengirim.

Komentar spam bisa sangat mengganggu pengunjung dan pemilik blog lainnya. Banyak metode posting komentar spam. Misalnya komentar dengan live link, komentar yang tidak ada kaitannya dengan artikel yang dikomentari, komentar yang sangat panjang dengan promosi produk, atau komentar yang sangat minim/sepele atau komentar yang tidak meninggalkan jejak.

Jadi, sebagai blogger, Anda harus memblokir komentar spam tersebut. Cara untuk mencegahnya adalah dengan mengimplementasikan kode khusus yang memiliki kemampuan untuk memberikan batasan karakter untuk komentar yang Anda kirimkan/tulis di kotak komentar WordPress.

Anda dapat mengurangi komentar spam di blog CMS WordPress Anda dengan membatasi panjang karakter komentar pribadi. Namun, dimungkinkan untuk mengirim komentar spam dengan memasukkan jumlah karakter komentar sesuai dengan batas karakter yang ditentukan.

Namun setidaknya dengan cara ini Anda bisa mengurangi jumlah komentar spam yang Anda dapatkan setiap harinya. Komentar spam kebanyakan diposting oleh orang-orang yang suka jalan-jalan di blog.

Cara buka blogwalking yang benar seperti ini. Tidak ada gunanya menjelajahi blog secara aktif kecuali komentar ditinggalkan setelah dihapus oleh pemilik blog.

Jalani blog dengan cerdas tanpa meninggalkan jejak di kotak komentar yang berbau spam. Nah, sebagai pemilik blog, jika ingin memblokir komentar spam, terapkan kode khusus pemblokiran komentar WordPress.

Selain memblokir jumlah karakter komentar WordPress, Anda juga dapat mengaktifkan kemampuan memoderasi komentar WordPress.

Atau dengan mengaktifkan plugin Akismet WordPress. Namun, tidak ada salahnya kotak komentar WordPress kita telah dilengkapi dengan kode yang membatasi jumlah komentar.

Baca Juga  Update Bağlantı Beşiktaş Araba üzerinde & Beşiktaşta Araba üstünde Twitter

Inilah Cara Membatasi Komentar WordPress

Anda dapat menggunakan plugin untuk memblokir komentar panjang dan komentar pendek khusus di blog WordPress Anda. Tapi kita tidak bisa berdiskusi di sini. Yang bisa saya bahas adalah cara memblokir komentar WordPress tanpa plugin.

Kita harus selalu berusaha meminimalkan penggunaan plugin. Karena jika terlalu banyak menggunakan plugin maka kecepatan WordPress akan menurun.

Berikut adalah kode yang perlu kita pasang pada blog WordPress yang memiliki fungsi untuk memblokir batas karakter pada komentar di WordPress. Dalam contoh ini, saya membatasi maksimal atau maksimal jumlah karakter komentar hingga 2000 karakter.

Artinya jika ada pengunjung yang memasukkan komentar lebih dari 2000 karakter, maka secara otomatis akan ditolak oleh sistem. Tentu saja, komentar tersebut tidak berhasil dikirim. Selain itu, kami memblokir hingga 100 karakter untuk menghindari komentar pendek atau minimal.

Artinya, komentar yang diposting/diketik harus memiliki panjang minimal/minimal 100 karakter. Silahkan sortir sesuai dengan kebutuhan Anda. fungsi WordPress.php.

Anda dapat melalui cPanel atau dasbor wp-admin kami untuk menempelkan kode di atas. Tempatkan kode di atas sebelum menutup kode php di editor functions.php atau di atasnya ?> kode.

Ini bisa berupa postingan tentang cara memblokir komentar spam dan cara memblokir komentar WordPress. Dengan cara ini kami tidak dapat lagi menerima komentar yang terlalu pendek atau terlalu panjang karena jumlah karakter kami terbatas.

Kami berharap komentar ini, selain batasan karakter, setidaknya membantu mengurangi jumlah komentar spam yang dikirim oleh pengguna non-administrator.

Akhir Kata

Demikian pembahasan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat membantu dan mengurangi rasa penasaran anda semuanya.

Jangan lupa untuk kunjungi kembali web pendidikanku.org ya sobat, terimakasih.

Baca Juga  Link Full Video Viral Hija De Jennifer Lopez Y Marc Anthony Viral on Twitter

Related posts